Tuesday, December 27, 2016

cara mencari keyword yang paling banyak dicari

mendapatkan banyak traffic memilih dan cara mencari keyword untuk mengetahui berapa banyak tren nya keyword tersebut, dan apakah masih populer keyword tersebut samapai saat ini, untuk mendirikan sebelum menetapkan sebuah judul blog kita perlu namanya melakukan riset keyword dan selanjutnya memilih kata kunci yang tepat setelah mengetahui cara mencari keyword bahwa masih apa benarkah masih potensial.

tingkat kekuatan seo bukan di ukur melalui backlink, namun trafik di tentukan oleh sebuah keyword yang masih produktif alias masih mendatangkan pengunjung walaupun masih dalam low kompetisi atau medium competition

mengetahui keyword abadi dan turunan keyword masih populer, itulah sebabnya kenapa kegiatan melakukan mencari kata kunci yang tepat harus di fokuskan sebab dengan tetapnya pemilihan judul itu akan membawa keberuntungan untuk blog agan, traffic melimpah dan jualan pun laris

sebenarnya tidak masalah memilih high keyword kompetisi, asal di naikam dengan periklanan google adword yang berbayar, saya rasa tidak rugi sebab pencarian tingkat high kompetisi sebulannya ratusan ribu pencarian apalagi untuk bisnia online saya rasa investasikan modal dengan keyword baru beberapa hari sudah balik modal.

mengenal tingkat high kompetisi itu adalah jenis puying keyword yang terdiri dari 1 hingga 2 kata kunci, dan keyword tersebut hanya mampu naik pada serp google hanya dengan jutaan backlink atau iklan google non organik, beda lagi dengan niche dan long tail keyword hanya butuh backlink saja untuk menjadikannya keperingkat satu google.

tapi tips saya kali ini lebih mengacu ke niche dan long tail keyword, sebab kebanyakan pengunjung mencari kata kunci menggunkan kata panjang atau longtail keyword, biasanya juga mesin pencari secara otomatis menyarankan jenis kata kunci panjang saat kita mau makukan penelusuran

alasan kenapa harus cari kata kunci? jawab saya simple ya.. kalau salah menentukan keyword trafik kurang dan tingkat persaingannya sedikit

teori sederhananya membidik kata kunci dasar yang penelusurannya terbanyak itu juga sebagai target, kemudian cari kata kunci turunan yang persaingannya rendah, dan saran saya jangan mengambil kata dasar namun ambil la turunan kata kunci yang persaingannya sedikit tapi target tetap keyword dasar yang volume penelusurannya terbanyak.

lalu gunakan tool untuk mencari variasi keyword tersebut, yang pertama karna google merupakan browser mesin pencari raksasa tentu saja orang banyak melakukan penelusuran di sana untuk semua jenis kata kunci, dan google mempunyai tool gratis menampilkan data pencarian paling tren setiap saat maka gunakan tools di bawah ini

untuk jenis kata kunci panjang untuk mengetahuinya juga kita membutuhkan tools, melihat long tail keyword apa saja yang paling sering dicari, namun hanya saja jika untuk melihat data pencarian yang akurat kita di haruskan untuk membayar langanannya, dan jika gratis hanyak variasi kata saja data penelusurannya tidak di tampilkan, jika minat silahkan pergi ke situsnya

keywordtool.io
ubersuggest.org

tetap fokus pada keyword utama saja jangan hanya menaikkan kata kunci panjang saja, sebab penelusuran terbanyak ada pada pada bagian dasar niche yang sudaj saya jelaskan sebelumnya

jika ingin lebih banyak lagi keyword yang akan di bidik dalam satu halaman maka gunakan teknik lsi, masukan ratusan kata kunci dalam satu halaman biar trafik yang di peroleh semangkin banyak.

ini merupakan langkah awal dalam upaya optimasi seo on page, mendirikan blog jadi manfaatkan dengan betul biar tamba semangat menjalankam website dan terimah kasih sudah membaca artikel saya tentang cara mencari keyword

1 comment:

  1. terimakasih artikelnya sangat membangun, dan perlu kita aplikasikan ketika membuat artikel dengan keyword yang jitu

    ReplyDelete